Mari Sukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Mari Sukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Mari Sukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Walikota Serang H. Syafrudin Melakukan pengambilan gambar untuk video Ucapan Dukungan Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 yang bertempat di Ruang Kerja Walikota Serang. Kamis (25/02)

Turut hadir untuk mendampingi Walikota Serang H. Syafrudin yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H. Toyalis dan Kepala Bidang Diseminasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Hj Dewi Cahyaningrat.

Walikota Serang H. Syafrudin mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk ikut mensukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021.

Perlu diketahui, Pendataan Keluarga adalah kegiatan mengumpulkan data primer tentang data pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat.

Kegiatan Pendataan Keluarga yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Serang melalui BKKBN ini dimulai secara serentak pada tanggal 01 April-31 Mei 2021dengan cara mengunjungi seluruh keluarga indonesia yang ada di Kota Serang.

"Manfaat dari Kegiatan Pendataan Keluarga ini yaitu data informasi ini merupakan dasar bagi Pemerintah dalam penyediaan kebutuhan keluarga indonesia dalam perencanaan kehidupannya di berbagai aspek, sehingga dapat menjamin fungsinya dengan baik" ucap Walikota Serang H. Syafrudin.

Terakhir, Data yang dikumpulkan pada Pelaksanaan Pendataan Keluarga ini adalah data-data aspek kehidupan keluarga mulai dari profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan lansia, dan keluarga dengan remaja sebanyak 172,734rb Kartu Keluarga se-Kota Serang yang akan di data oleh Kader Pendata di Kota Serang.