Kota Serang Menuju Smart City.

Kota Serang Menuju Smart City.

Kota Serang Menuju Smart City.

Dinas Kominfo Kota Serang setelah selesai mengikuti penilaian (Assessment) dalam rangka program gerakan menuju Kota cerdas yang diselenggrakan oleh Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo RI pada tanggal 1-5 November 2021.

Dari 88 peserta Kabupaten/Kota yang mengikuti Assessment yang dimaksud Kota Serang terpilih sebagai salah satu Kota yang mendapat program gerakan menuju Smart City.

Hal ini merupakan suatu kebanggan bagi Pemerinah Kota Serang karena beberapa indikator penilaian yang dilakukan oleh Tim Assessment ternyata Kota Serang sudah memenuhi syarat.

Tindak lanjut dari Program ini yang pertama kali akan dilakukan adalah melakukan MoU Pemerintah Kota Serang dengan Direktorat Jendral Aplikasi Informatika tentang impelementasi gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) pada tahun 2022 ini.

Adapun MoU tersebut akan mengatur tentang para pihak yang akan menjalin koordinasi dalam bentuk pertemuan secara berkala.

Selain itu diatur juga tentang penyelenggaraan bimbingan teknis penyusunan Master Plan Smart City Kota Serang dan membentuk Dewan Smart City yang beranggotakan kepala OPD dan pakar Smart City dari kalangan Akademisi.

Sebagai penggerak pengelolaan Kota Cerdas akan dibentuk juga tim pelaksana Smart City yang diketuai oleh Kepala OPD yang membidangi perencanaan pembangunan daerah atau Kepala Dinas yang membidangi Kominfo.