Kecerdasan Anak Harus Distimulasi Pada Usia Dini

Kecerdasan Anak Harus Distimulasi Pada Usia Dini

Kecerdasan Anak Harus Distimulasi Pada Usia Dini

Walikota Serang H Syafrudin menghadiri sekaligus membuka acara Gebyar PAUD Tahun 2022 yang bertempat di halaman kampus FKIP UNIBA, Kamis (11/8). Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpedi, Rektor UNIBA Kota Serang Furtasan Ali Yusuf, serta Bunda PAUD Kota Serang Hj Ade Jumaiah Syafrudin. 

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa adanya kegiatan gebyar PAUD 2022 merupakan salah satu cara untuk memotivasi dan juga membangkitkan semangat anak usia dini di Kota Serang. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya dari Pemerintah Kota Serang dalam rangka gebyar ini, tentunya merupakan salah satu motivasi untuk membangkitkan semangat anak-anak kita" Ucapnya.

Selanjutnya Walikota Serang Syafrudin mengingatkan kepada para orang tua bahwasanya mendidik anak itu dimulai dari semenjak kandungan karena anak cerdas tergantung orang tuanya. 

"Mendidik anak itu sebenarnya mulai dari semenjak kandungan, jadi semenjak ibu-ibu mengandung itu sambil dididik dan juga sebenarnya pembentukan karakter anak ini juga dari semenjak usia kandungan" Ucapnya.

"Anak kita cerdas tergantung orang tuanya" Sambungnya. 

Kemudian Walikota Serang Syafrudin tidak lupa mengapresiasi para guru PAUD yang ada di Kota Serang dan berharap PAUD tetap dan semangat. 

"Apresiasi kepada para guru PAUD yang telah mendidik anak-anak PAUD dari semua kecamatan di Kota Serang ini dan juga mudah-mudahan PAUD tetap jaya dan tetap semangat" Ucapnya. 

Adapun tujuan dari acara ini yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpedi yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya PAUD serta adanya kegiatan ini menjadi stimulasi keterampilan dan kecerdasan kepada anak usia dini. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan, membuka serta meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD" Ujarnya. 

"Memberikan stimulasi keterampilan dan kecerdasan pada anak usia dini melalui berbagai kegiatan gebyar PAUD" Sambungnya.

Adapun peserta kegiatan acara ini berjumlah 500 orang yang terdiri dari siswa/i PAUD, kepala sekolah beserta para guru. Terdapat 12 jenis mata lomba yang diadakan pada acara Gebyar PAUD tahun 2022.