Keberadaan Ponpes Memajukan Pendidikan dan Peningkatan SDM di Kota Serang

Keberadaan Ponpes Memajukan Pendidikan dan Peningkatan SDM di Kota Serang

Keberadaan Ponpes Memajukan Pendidikan dan Peningkatan SDM di Kota Serang

Walikota Serang H Syafrudin menghadiri acara Fahmil Qur'an Bersholawat (Wisuda Tahfidz Qur'an dan Khotmil Qur'an, Mahalul Qiyam, dan Tabligh Akbar) yang bertempat di Pondok Pesantren Fahmil Qur'an Kubang Apu Masjid Trondol Kota Serang, Sabtu (13/8). 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin turut berbahagia melihat para santri yang sudah menjadi Tahfidz Qur'an, disampaikan juga bahwa ini berkat perjuangan orang tua dan para guru. 

"Kita semua termasuk orang tua wali santri pada malam ini harus berbahagia, melihat anak-anak kita yang sudah Tahfidz Quran, ini tentunya berkat perjuangan orang tua dan para guru yang ada di ponpes ini" Ucapnya. 

Selain itu, Syafrudin mengatakan bahwa keberadaan Ponpes Fahmil Qur'an menjadi bagian dari pembangunan Kota Serang terutama dalam memajukan pendidikan serta peningkatan SDM Kota Serang. 

"Adanya Ponpes Fahmil Quran di Kota Serang tentunya ini bagian dari pembangunan Kota Serang, di pondok ini tentunya yang paling banyak itu masyarakat Kota Serang, jadi ini termasuk juga memajukan pendidikan masyarakat Kota Serang dan peningkatan SDM Kota Serang" Ucapnya. 

Selanjutnya Syafrudin menyampaikan dengan menuntut ilmu agama serta menghafal Al-Qur'an menjadi salah satu jalan menuju surga karena tujuan kita didunia adalah masuk surga. 

"Tujuan hidup kita didunia yaitu masuk surga, jadi adik-adik sekolah disini kemudian menghafal Al-Qur'an, InsyaAllah bisa semua masuk surga termasuk orang tua adik-adik dengan mendoakannya" Ucapnya.

Kemudian Syafrudin juga mengingat kan kepada kita semua terutama kepada para tanfidz Qur'an untuk selalu bermanfaat untuk orang lain sehingga ilmu yang sudah didapatkan dapat diberikan kepada masyarakat. 

"Sebaik-baiknya manusia itu bermanfaat untuk orang lain, jadi nanti setelah lulus dari sini adik-adik bisa memberikan ilmu kepada masyarakat lingkungan kita masing-masing" Ucapnya. 

Tidak lupa juga Syafrudin mengucapkan selamat kepada para tahfidz Qur'an Ponpes Fahmil Qur'an dan berharap menjadi anak yang berguna. 

"Saya ucapkan kepada adik-adik yang sudah hafal Al-Quran menjadi tahfidz Quran, mudah-mudahan terus ditingkatkan sampai 30 juz dan mudah-mudahan menjadi anak-anak yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama" Tutupnya.