Ikuti Rakor Penanganan Covid, Ini Harapan Walikota Serang

Ikuti Rakor Penanganan Covid, Ini Harapan Walikota Serang

Ikuti Rakor Penanganan Covid, Ini Harapan Walikota Serang

Serang, Rabu (14/07/2021) Walikota Serang Syafrudin bersama Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin didampingi Assisten Daerah I Setda Kota Serang, Kasatpol PP Kusna Ramdani, Kadis Kominfo Hari Pamungkas, Kepala RSUD Kota Serang dr Hasan menghadiri rapat koordinasi penanganan covid-19 di Kota Serang yang digelar oleh Sekretariat Negara RI dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin. Dengan dihadiri oleh Walikota/Bupati se Banten beserta unsur Forkopimda Banten.

Walikota Kota Serang Syafryudin menyatakan kendala akhir-akhir ini terjadinya kelangkaan obat- obatan, oksigen, terbatasnya rumah sakit rujukan untuk pasien covid-19 dan juga masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan. Dan adanya lonjakan pada hari Senin 133 orang positif.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Serang mengoptimalkan sarana dan prasarana yang di miliki oleh pemerintah guna mengurangi beban rumah sakit kemudian juga waskat rs/board, obat anti virus. oksigen dilakukan dengan mengoptimalkan koordinasi dengan seluruh rumah sakit yang ada di Kota Serang. Vaksinasi sendiri sudah dilaksabakan sebesar 60% .

Setelah dilakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, mobilitas kegiatan di Kota Serang sudah diatas 20% menuju 30% sudah mulai membaik.

Namun yang disayangkan, masih kurangnya pengiriman vaksin yang diterima oleh Rumah Sakit di Kota Serang. Oleh karenanya, Walikota berharap bantuan volume vaksin yang besar untuk masyarakat. Dan berharap adanya tambahan bantuan khususnya dari pemerintah pusat seperti Tabung Gas Oksigen untuk Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit yang masih kurang, alat tes swab antigen, serta APD yang mulai menipis stok ketersediannya. (AD)