Hari Koperasi ke 75 Diskopukmperindag Adakan Jalan Sehat

Hari Koperasi ke 75 Diskopukmperindag Adakan Jalan Sehat

Hari Koperasi ke 75 Diskopukmperindag Adakan Jalan Sehat

Walikota Serang H Syafrudin dan Wakil Walikota Serang H Subadri Ushuludin menghadiri sekaligus melepas peserta jalan sehat bersama gerakan koperasi Kota Serang yang diselenggarakan oleh Dinkopukmperindag Kota Serang dalam rangka memperingati hari jadi koperasi ke-75 di tingkat Kota Serang. Titik mulai dan akhir gerak jalan kali ini berada di halaman puspemkot Serang, Jumat (5/8). 

Kepala Dinkopukmperindag Wasis Deswanto menyampaikan bahwa maksud dari adanya kegiatan ini selain memperingati Harkopnas ke 75 sekaligus memperingati HUT Kota Serang ke 15 dan juga HUT RI ke 77 yaitu menumbuhkan tali silaturahmi. 

"Maksud lain dari adanya gerak jalan sehat ini mudah-mudahan kita semua bisa mengurangi stres, setelah sekian lama kita dihadang pandemi Covid dan kemudian yang paling utama kegiatan ini adalah menumbuhkan silaturahmi diantara kita" Ucapnya. 

Disampaikan juga bahwa kegiatan gerak jalan sehat kali ini diikuti oleh penggiat koperasi, pelajar, guru dan juga OPD pemerintah Kota Serang. 

"Peserta terdiri atas para penggiat-penggiat koperasi, para pelajar, para guru, dan pegawai dilingkungan pemerintahan Kota Serang" Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan gerak jalan terutama kepada panitia penyelenggara. 

"Atas nama pemerintah Kota Serang, saya selaku Walikota Serang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta terutama kepada panitia pelaksana beserta jajarannya yang hari ini telah mengadakan jalan santai" Ucapnya. 

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan koperasi, UMKM dan juga perdagangan di Kota Serang mulai membaik setelah sekian lama dilanda oleh pandemi Covid-19, sehingga ekonomi masyarakat Kota Serang mulai berkembang. 

"Yang sekian tahun kita dilanda Covid-19 tidak bisa bergerak dan koperasi juga banyak yang mandeg dan alhamdulillah di tahun 2022 ini koperasi mulai bangkit kembali, UMKM bangkit kembali, kemudian juga perdagangan mulai tumbuh, ekonomi masyarakat mulai berkembang, jadi mudah-mudahan tidak ada yang kelaparan" Ucapnya. 

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengingatkan bahwa sebentar lagi hari jadi Kota Serang ke 15 dan Kota Serang terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, salah satunya di pelayanan dasar. 

"Kemudian sebentar lagi kita HUT Kota Serang ke 15, Kota Serang terus membangun dari tahun 2007 sampai hari ini tidak henti-hentinya terutama di pelayanan dasar baik infrastruktur, jembatan, titik-titik banjir, kemudian juga pembangunan-pembangunan yang lain" Ucapnya. 

Kemudian juga, Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa pemerintah Kota Serang masih banyak kekurangan dalam pembangunan Kota Serang dan juga Pemkot Serang menerima berbagai masukan dan kritikan dari setiap masyarakat Kota Serang. 

"Kota Serang ini tentunya banyak sekali kekurangan-kekurangan. Oleh karena itu, informasi, kritikan, masukan dari semua pihak, InsyaAllah kami tidak alergi dengan masukan-masukan demi perbaikan masyarakat" Ucapnya. 

Bertepatan dengan hari jadi Kota Serang dan hati kemerdekaan, Walikota Serang Syafrudin berharap partisipasi masyarakat Kota Serang untuk memeriahkannya namun tetap menjaga kesehatan. 

"Sekali lagi saya berharap kepada seluruh yang ada disini untuk terus berpartisipasi dalam mengisi baik kemerdekaan ini, hari koperasi, dan hari jadi Kota Serang, boleh mengadakan perlombaan-perlombaan yang penting kita jaga kesehatan" Tutupnya.