Forum Silaturahmi RT RW Melakukan Audiensi dengan Walikota

Forum Silaturahmi RT RW Melakukan Audiensi dengan Walikota

Forum Silaturahmi RT RW Melakukan Audiensi dengan Walikota

Kota Serang, 20 Juni 2022

Forum Silaturahmi Rukun Tetangga (RT) - Rukun Warga (RW) Kota Serang dari 67 Kelurahan di Kota Serang melakukan audiensi di ruang rapat Walikota. 

Tujuan audiensi ini untuk menyampaikan masalah yang sering dihadapi RT-RW terkait tupoksi kerja. Mereka menyampaikan beberapa masalah kepada Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si seperti banyaknya RT-RW yang belum memahami tupoksinya masing-masing. Juga urusan pertanahan, RT RW disaat ada jual beli tanah, tidak diikutsertakan tetapi jika ada masalah RT RW harus ikut serta, itu juga menjadi keluhan yang disampaikan oleh Forum. 

Banyaknya pendatang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Serang juga menjadi persoalan di bidang kependudukan khususnya di perumahan. Pembuatan KTP yang hanya dilakukan di hari kerja yang menjadi kendala mereka. Terobosan pembuatan KTP di Kecamatan juga masih belum bisa menjadi solusi, karena hanya satu hari dalam seminggu. 

Syafrudin menerima keluhan dari Forum RT RW dan ia pun akan menanggapi masalah yang disampaikan oleh Forum "Harus membuat edaran dari regulasi yang ada" Ujarnya

"Urusan pertanahan memang harus melibatkan RT RW, diarahkan untuk warga agar melibatkan RT RW dalam pertanahan" Tegasnya. 

Ia pun mengarahkan Forum untuk berkoordinasi kepada dinas terkait untuk masalah KTP "Saya ingin Forum langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk masalah KTP" .Ia juga menegaskan kepada RT RW untuk mendorong warga pendatang yang sudah tinggal lama di Kota Serang untuk membuat KTP Kota Serang. 

Syafrudin juga menyampaikan anjuran pemerintah terkait pekerja perusahaan yang ada di Kota Serang "Kami menganjurkan perusahaan, industri yang ada di Kota Serang harus melibatkan 70% karyawan nya adalah warga Kota Serang, khususnya warga sekitar" Sambungnya. 

"Kami berharap pembentukan Forum RT RW di Kelurahan dan Kecamatan bisa segera dibentuk. Kami juga berharap dukungan dari RT RW untuk program kerja pemerintah Kota Serang" Tutupnya.