Dinas Sosial Adakan Ekpedisi Kemanusiaan

Dinas Sosial Adakan Ekpedisi Kemanusiaan

Dinas Sosial Adakan Ekpedisi Kemanusiaan

Dinas Sosial menyelenggarakan kegiatan Ekspedisi Kemanusiaan di Pelelangan Ikan Karangantu kecamatan Kasemen (5/8).

Kepala Dinsos Kota Serang Poppy Nopriadi mengungkapkan bahwa tujuan Ekspedisi Kemanusiaan adalah meningkatkan rasa kebersamaan, kesetiakawanan, dan kepedulian masyarakat Kota Serang. Adapun kegiatannya diisi pemberian bantuan rumah tidak layak huni, bantuan kelompok usaha bersama, bantuan fakir miskin, lansia, jompo, anak yatim, dan lainnya.

Ada beragam kegiatan dalam ekspedisi kemanusiaan tahun ini seperti penyerahan berbagai bantuan, menolong orang dalam situasi bencana di wilayah Karangantu. 

Poppy menyatakan bahwa Ekspedisi Kemanusiaan ini adalah kegiatan tahun kelima dan merupakan kegiatan pertama di kepemimpinan Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin tetapi yang paling besar, baik dari cakupan maupun jenis bantuan. Kegiatan ini ingin menegaskan kembali komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah Tagana masuk sekolah ke tujuh sekolah, bakti sosial berupa pembersihan PPN, santunan untuk anak yatim, dan pemberian penghargaan bagi graduasi mandiri sejahtera keluarga penerima manfaat program keluarga harapan.

Selanjutnya pemberian bantuan sosial bagi keluarga pra sejahtera, pemberian bantuan simbolis RS-RTLH, KUBE FM, dan bantuan sosial lansia, penandatanganan MoU dengan TPPKK dan P2TP2A Kota Serang sebagai Sahabat Tagana, dan penandatanganan MoU dengan Dindikbud Kota Serang dalam pelaksanaan kegiatan Tagana masuk sekolah.