Capaska Kota Serang 90 Siap Mengibarkan Bendera Merah Putih

Capaska Kota Serang 90 Siap Mengibarkan Bendera Merah Putih

Capaska Kota Serang 90 Siap Mengibarkan Bendera Merah Putih

Kota Serang, 13 Agustus 2022

Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang sedang menyiapkan 54 puteri putera terbaik dari Kota Serang untuk menjadi Paskibraka Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 di lapangan Pusat Pemerintah Kota Serang. 

Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin mengapresiasi anggota Calon Paskibraka (Capaska) , malam ini Ia memberikan materi untuk membekali Capaska di Hotel Flamengo Kota Serang. 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini karena memang bagi anggota capaska perlu ada pembekalan. Tadi saya berikan materi 4 pilar kebangsaan pancasila, UUD 45, NKRI,bhineka tunggal ika, ditambah kepemimpinan" Ucapnya. 

"Karena sejatinya masa depan bangsa akan ber estafet kepada pemuda pemudi kita" Sambungnya. 

Ia juga menambahkan pembekalan kali ini bukan hanya mempersiapkan mereka sebagai penerus masa depan Bangsa tapi juga agar mereka terhindar dari hal negatif. 

"Supaya mereka tidak terjebak dengan hal yang negatif, terutama di era digitalisasi ini. Karena kalau bangsa kita sudah rusak oleh hal negatif makan taruhannya cukup luar biasa" Ujarnya. Nanang juga menyampaikan bahwa persiapan untuk pengibaran bendera Merah Putih sudah hampir selesai. 

"Hampir 90 persen persiapan sudah clear" Sampainya. 

Nanang bersyukur Capaska tahun ini tidak meminta fasilitas macam-macam, tetapi Pemerintah Kota Serang juga sudah memberikan yang terbaik bagi Capaska tahun ini. 

"Mereka tidak meminta fasilitas yang macam-macam. Mereka dibina diberi seragam dan pastinya ada honorarium" Sambung Nanang. 

Nanang juga berpesan kepada Capaska untuk tetap semangat, jaga kondisi dan kesehatan tidak lupa berdoa agar tugas bisa diselesaikan dengan baik. 

"Tetap semangat, jaga kondisi, jaga kesehatan, dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tanggal 17 sukses dan lancar" Tutupnya.