BKN Awards Pemkot Serang Raih Dua Penghargaan Sekaligus

BKN Awards Pemkot Serang Raih Dua Penghargaan Sekaligus

BKN Awards Pemkot Serang Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Walikota Serang H. Syafrudin menghadiri acara BKN Awards dan Kanreg III BKN Awards Tahun 2022, yang bertempat di aula pendopo Provinsi Banten (KP3B), Senin (29/8). Dihadiri juga oleh Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf, PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kepala Kanreg III BKN Heri Susilawati serta jajaran lainnya. 

BKN kembali memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang sudah menjalankan atau mengimplementasikan manajemen ASN dengan baik. Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN di lingkungan pemerintah daerah masing-masing. 

Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Serang mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yaitu Peringkat 1 atas Capaian dalam Penilaian Kompetensi dan Special Mention Kategori Piloting SIASN Pelayanan Kenaikan Pangkat. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh H. Syafrudin. 

Atas penghargaan tersebut, Syafrudin mengucapkan terimakasih kepada BKN dan disampaikan juga bahwa Pemerintah Kota Serang selalu mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh BKN. 

"Segala kaitannya dengan aturan yang diterapkan oleh BKN, Alhamdulillah selalu kita ikuti" Sambungnya. 

Kaitannya dengan penghargaan kategori piloting SIASN pelayanan kenaikan pangkat, Syafrudin menyampaikan bahwa ASN Kota Serang belum ada dan belum pernah terlambat dalam kenaikan pangkat termasuk juga pensiunan. 

"Jadi sebelum masa kenaikan pangkat, sudah kita ajukan dulu ke BKN, jadi 6 bulan sebelum kenaikan pangkat, kita sudah mengajukan dan hal itu sudah terdata dalam sistem kita sehingga ketahuan siapa saja yang akan naik pangkat di periode tersebut" Ucapnya. 

Selanjutnya Syafrudin menyampaikan kaitannya dengan capaian dalam penilaian kompetensi bahwa Pemerintah Kota Serang meskipun kekurangan ASN tetapi penempatan ASN sesuai dengan kompetensi yang ada sehingga hal ini mendapatkan apresiasi oleh BKN. 

"Kemudian yang keduanya capaian dalam penilaian kompetensi, sekalipun memang di Kota Serang ini masih banyak kekurangan ASN, akan tetapi memang penempatan daripada pejabat terutama baik eselon 2,3, dan 4 ini sesuai kompetensi" Ucapnya. 

Dengan penghargaan yang didapatkan oleh Pemerintah Kota Serang tersebut, menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Serang sudah mengikuti apa yang disarankan oleh BKN. Untuk kedepannya, Walikota Serang H. Syafrudin akan terus meningkatkan lagi apa yang telah ditetapkan oleh BKN kaitannya dengan penyelenggaraan manajemen ASN. 

"Kedepan mungkin akan kita tingkatkan lagi dalam rangka pelayanan ini melalui sistem yang lebih canggih, mudah-mudahan dengan sistem ini bisa melayani ASN dengan baik" Ucapnya. 

Ditempat yang sama, Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf berpesan kepada Pemerintah Daerah untuk mempertahankan apa yang sudah baik dan terus berpacu untuk penyelenggaraan manajemen ASN dengan sebaik-baiknya. 

"Dipertahankan yang sudah baik, jangan sampai nanti kualitasnya atau kinerjanya menurun, jadi kita harus berpacu bagaimana mengimplementasikan elemen-elemen dalam manajemen ASN itu dengan sebaik-baiknya" Ucapnya.