Banten Akan Melanjutkan Imunisasi Secara Massal Per 1 Agustus

Banten Akan Melanjutkan Imunisasi Secara Massal Per 1 Agustus

Banten Akan Melanjutkan Imunisasi Secara Massal Per 1 Agustus

Dalam acara launching pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional dan launching aplikasi SI PALAWA yang diadakan di lantai dasar gedung garuda RSUD Banten, Pemerintah Banten berkomitmen untuk melanjutkan imunisasi secara massal per 1 Agustus, turut hadir juga PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten, Forkopimda Provinsi Banten, Asda II Kota Serang, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, dan jajaran lainnya, Senin (1/8). 

Al Muktabar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan beberapa waktu lalu antar Gubernur Jawa dan Bali dalam hal komitmen bersama tentang imunisasi. 

"Beberapa waktu yang lalu, kami gubernur di Jawa dan Bali melakukan pertemuan bersama untuk satu komitmen bersama tentang imunisasi, hadir juga bapak Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. Ada hal yang kita perhatikan bersama hampir 2,5 tahun agenda imunisasi tidak berjalan dikarenakan adanya masa pandemi"Ucapnya.

Al Muktabar pun juga mengatakan bahwa pentingnya imunisasi untuk ketahanan dan kekebalan tubuh generasi selanjutnya agar dapat tumbuh dan berkembang. 

"Dalam dunia kesehatan imunisasi itu sangat penting, karena disana berhubungan ketahanan dan daya tahan generasi kita, agar anak-anak kita ini punya kemampuan dan kekebalan daya tahan tubuh untuk berbagai hal untuk mengikuti perkembangan tumbuh dan kembangnya"Ujarnya.

Selain itu juga, Al Muktabar berharap dengan adanya program imunisasi ini agar menciptakan generasi yang kuat dan juga tangguh, untuk meneruskan kebangsaan dengan jauh lebih baik lagi kedepannya

"Karena kita berharap kita memiliki generasi yang kuat dan tangguh, memiliki basis imunitas yang kuat dan generasi yang memiliki kemampuan imunitas tubuh yang kuat itu maka kita yakin akan meneruskan kebangsaan kita ini yang jauh lebih baik kedepannya" Ucapnya. 

Pemerintah Provinsi Banten juga disampaikan oleh Al Muktabar hadir seoptimal mungkin untuk selalu memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Pemerintah hadir seoptimal mungkin memberikan layanan kepada masyarakat termasuk dalam hal kesehatan" Ujarnya

Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen untuk memastikan agenda-agenda imunisasi berjalan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada. Al Muktabar juga menghimbau kepada para pimpinan daerah untuk terus bersama-sama berkoordinasi dan bersinergi untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara optimal.