ASN Pemkot Serang Ikuti Upacara peringatan HUT Kota Serang ke 12.

ASN Pemkot Serang Ikuti Upacara peringatan HUT Kota Serang ke 12.

ASN Pemkot Serang Ikuti Upacara peringatan HUT Kota Serang ke 12.

Kota Serang dibentuk berdasarkan UU No 32 Tahun 2007 Tentang Pembentukan Kota Serang di Provinsi Banten yang ditetapkan pada tanggal 10 Agustus 2007. Dimana pada tanggal tersebut dijadikan rujukan untuk menerbitkan Peraturan Daerah Kota Serang Nomor 2 Tahun 2008 Tentang Hari Jadi Kota Serang. Dengan begitu tanggal 10 Agustus kita peringati sebagai hari jadi Kota Serang pada setiap tahunya.

Sabtu 10 Agustus 2019 Kota Serang merayakan hari jadi yang 12 dengan mengusung tema "Dengan Semangat Aje Kendor Menuju Kota Serang yang Berkemajuan". Pada hari ini pula seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Serang mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Serang yang ke 12 yang dipimpin langsung oleh Walikota Serang H.Syafrudin,S.Sos,M.Si di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Serang.

Syafrudin mengatakan dari tema tersebut kami berupaya meningkatkan pembangunan dibidang Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus meningkatkan kualitas bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta meningkatkan  pemberdayaan masyarakat dengan tetap memperhatikan dan mempertahankan nilai - nilai budaya karakteristik, kearifan lokal dan adat istiadat.  Dari tema tersebut pula diharapkan mampu memberikan pelayanan dengan semangat aje kendor  bagi masyarakat, mampu menggali potensi daerah yang ada, mampu menemukan inovasi yang berguna bagi daerah. Kemudian, mampu melakukan pemerataan pembangunan dalam semua sektor, serta mampu melakukan pengelolaan anggaran secara maksimal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan, kecerdasan, keberdayaan dan kebudayaan bagi masyarakat Kota Serang seutuhnya guna menuju Kota Serang Berkemajuan.

Pada saat upacara berlangsung diberikan penghargaan tentang disiplin pegawai pada Dinas Pertanian Kota Serang, kemudian penghargaan atas istimewa peringkat II pada pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan XVIII (18) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN Lembaga Administrasi Negara.atas dedikasinya dalam penerapan PP no. 53 tahun 2010, penghargaan kepada PNS yang pensiun Terhitung Mulai Tanggal 1 Agustus 2019.

Setelah upacara Walikota Serang, Wakil Walikota Serang didampingi Sekretaris Daerah Kota Serang meniup lilin dan memotong tumpeng sebagai ucapan syukur karena Kota Serang sudah menginjak usia 12 tahun.

Dalam sambutanya Walikota Serang mengucapkan terima kasih kepada semua OPD yang sudah bekerja keras dalam mewujudkan Kota Serang yang Berdaya dan Berbudaya "Saya mengucapkan Dirgahayu Kota Serang ke 12, semoga diusia yang ke dua belas ini, Kota Serang semakin kuat dalam menghadapi segala tantangan, hambatan, dinamika perubahan kebijakan penyelenggaraan Pemerintahan, serta menguatkan peradaban yang berbasis nilai-nilai religius kemanusiaan".