878 CALON JEMAAH HAJI KOTA SERANG IKUTI BIMBINGAN MANASIK

878 CALON JEMAAH HAJI KOTA SERANG IKUTI BIMBINGAN MANASIK

878 CALON JEMAAH HAJI KOTA SERANG IKUTI BIMBINGAN MANASIK

Pemerintah Kota Serang menggelar Bimbingan Manasik Haji Terpadu kepada Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Serang. Acara tersebut dihelat di Gedung Islamic Center Kamis pagi (20/6) yang diikuti oleh 878 calon jemaah yang terdiri dari 383 laki-laki dan 495 perempuan dengan rentang usia 20-91 tahun.

 

Kegiatan bimbingan manasik haji ini berlangsung selama satu hari penuh hingga pukul lima sore nanti. Disampaikan Plt.Kepala Kementerian Agama Kota Serang Drs.H Kosasih,M.Pd mengharapkan calon jemaah haji bisa memperoleh pengetahuan mengenai pelaksanaan ibadah haji “Tujuannya untuk memberikan pengetahuan awal tentang ibadah haji dan pembekalan akhir di manasik haji” Ungkapnya.  Kosasih juga mengatakan medatangkan narasumber yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, perwakilan dari penerbangan, Dinas Kesehatan Kota Serang, dan dari unsure alim ulama terkait peribadatan.

 

Di tempat yang sama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten H.A Bazari Syam mengatakan kepada calon jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatannya di waktu pemberangkatan hingga kembali ke Kota Serang dan mengingatkan untuk tidak membawa uang terlalu banyak dan terlalu memikirkan untuk membeli oleh-oleh. “Jangan sampai menghilangkan orientasi haji mabrur dengan meninggalkan yang wajib” Ucapnya.

 

Walikota SerangH.Syafrudin,Sos,M,Si mengingatkan pentingnya ibadah haji, maka persiapan harus semaksimal mungkin dan betul-betul memahami materi dalam bimbingan haji dengan mengikuti secara seksama