114 Kontingen Meriahkan Pawai Budaya Kota Serang 2019

114 Kontingen Meriahkan Pawai Budaya Kota Serang 2019

114 Kontingen Meriahkan Pawai Budaya Kota Serang 2019

Dalam rangka HUT ke-12 Kota Serang, Pemkot Serang menggelar pawai budaya di Alun-alun Barat, Kamis (22/8). Kegiatan Pawai Budaya Kota Serang merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Serang dalam rangka pelestarian budaya yaitu Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan kekayaan seni budaya yang beragam di Kota serang untuk terus dikembangkan, salah satunya melalui pelaksanaan event agenda tahunan berupa festival budaya baik tradisi maupun kreasi.

Pawai Budaya tahun ini mengusung tema Semarak Ragam Budaya Kota Serang Madani dengan harapan mampu mewujudkan keberadaan dan keberlangsungan Program Pengelolaan Keragaman Budaya secara continue yang akan terus mendorong dan memicu kreativitas para pelaku seni baik perorangan maupun kelompok komunitas yang tersebar keberadaannya di Kota Serang, serta diharapkan dapat kedepan akan menjadi icon pawai Budaya yang memiliki daya tarik di Provinsi Banten.

Sebanyak 114 peserta pawai terdiri dari berbagai elemen yang ada di Kota Serang mulai dari komunitas, sanggar seni, organisasi pemuda dan masyarakat, instansi vertikal, perusahaan milik swasta maupun daerah, instansi pendidikan (universitas dan sekolah), hingga organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Serang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Badan atau Kedinasan.

Walikota Serang, Wakil Walikota Serang bersama Sekretaris Daerah Kota Serang, Assisten Daerah, Staff Ahli dan kepala OPD serta Kapolres Serang Kota, Dandim 0602 Kota Serang menyaksikan secara langsung pergelaran pawai budaya di panggung kehormatan. Usai kegiatan pawai budaya, rangkaian kegiatan HUT Kota Serang ke-12 dilanjutkan dengan acara pembukaan pameran Kota Serang Fair 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang.

Rute pawai budaya pada tahun ini dimulai dari SDN 2 Kota Serang melewati panggung kehormatan di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Serang kemudian finish di depan pendopo Kabupaten Serang.