Telkomsel Gagas InternetBAIK

Telkomsel Gagas InternetBAIK

Telkomsel Gagas InternetBAIK

     

#internetBAIK (Bertanggungjawab Aman Inspiratif dan Kreatif) adalah program CSR Telkomsel yang berusaha menghadirkan seperangkat navigasi dan panduan yang digunakan oleh pengguna internet untuk dapat mengambil sebesar-besarnya manfaat dan menekan sekuat-kuatnya dampak buruk yang ada di dalamnya. Tujuan dari program #internetBAIK ini diharapkan mampu hadir sebagai role model dan acuan pendidikan literasi digital di Indonesia melalui konsep Digital Citizenship Education (DCE) atau Pendidikan #internetBAIK yang bisa diterapkan oleh guru di lembaga-lembaga pendidikan, bersama orangtua dan komunitas pengguna ekosistem digital yang meliputi 4 aspek antara lain, Kesadaran perilaku Digital (Digital Awareness and Behavior), Hak Akses Informasi Digital (Digital Right and Netizenship), Keselamatan Digital (Digital Safety), Konten dan Kreatifitas Digital (Digital Content and Creativity).

Tujuan dari diadakannya Seminar dan Workshop ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran tentang kondisi ekosistem digital pada masyarakat saat ini. Kesadaran yang dimaksud adalah kesadaran akan segala potensi positifnya dan juga dampak negatifnya. Seminar dan Workshop ini membahas peran orang tua, pendidik, pengajar dan guru dalam membimbing dan mendampingi anak dan generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara bertanggung jawab, aman inspiratif dan kreatif.

   

Telkomsel mengadakan Roadshow atau Seminar ini di 15 Kota di Indonesia, yaitu Kota Sukabumi, Purwokerto, Semarang, Denpasar, Serang, Mataram, Ambon, Pare-Pare, Palu, Jayapura, Balikpapan, Pontianak, Banda Aceh, Bengkulu dan Dumai. Serang merupakan Kota ke lima yang disambangi Telkomsel. Peserta yang mengikuti Seminar di Kota Serang meliputi Orang Tua, tenaga Pendidik yang terdiri dari Guru SD dan SMP di Banten berkisar 250 Peserta. Mitra dan Narasumber yang terlibat dalam Seminar dan Workshop ini yaitu Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH), Lembaga Kakatu, dan Lembaga ICT Watch.

“Dengan adanya acara ini semoga masyarakat khususnya yang mengikuti Seminar dan Workshop ini dapat menggunakan internet secara Baik, Aman, Inspiratif dan Kreatif.” Ungkap H. Tb. Urib Henus. GM Telkomsel Rifki.P mengungkapkan pula dengan diadakannya acara Seminar dan Workshop ini dapat memberikan  dampak positif bagi kita. Pungkasnya.

Dengan dibukanya acara seminar ini GM telkomsel secara simbolis memberikan buku Modul Internet Baik kepada Sekretaris Daerah Kota Serang. Dan foto bersama yang diikuti pula oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang.