Syafrudin Dukung Misi Pemanfaatan Sampah Kertas Demi Kota Serang yang Lebih Baik

Syafrudin Dukung Misi Pemanfaatan Sampah Kertas Demi Kota Serang yang Lebih Baik

Syafrudin Dukung Misi Pemanfaatan Sampah Kertas Demi Kota Serang yang Lebih Baik

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si mendapat kunjungan dari Green Generation Banten untuk membahas tentang Jambore Generasi Hijau Nasional. Audiensi ini berlangsung di Ruang Rapat Walikota Serang, Senin(26/09). 

Sulistiawati menjadi perwakilan dari Kota Serang untuk mengikuti Jambore Generasi Hijau Nasional yang akan digelar di Kota Balikpapan pada 3-7 Oktober mendatang. 

Pada Jambore nanti Sulis akan membawa misi mengkampanyekan penggunaan sampah kertas agar bisa digunakan kembali untuk menekan penggunaan kertas dan penebangan pohon. 

"Misi Sulis mau coba tunjukin karya eksperimen Sulis dari sampah kertas bisa jadi kertas lagi. Lalu teman-teman lain bisa menerapkan di daerahnya" Ujar Siswi Kelas 12 SMAN 1 Kota Serang ini. 

Sulis juga akan menggunakan ilmu dan solusi yang didapatkan pada Jambore nanti untuk diterapkan di Kota Serang. 

"Pasti disana kita akan membahas isu-isunya, pasti ada solusi dari teman-teman lain mungkin bisa saya terapkan di Kota Serang" Ucapnya. 

Pada Jambore Generasi Hijau nanti juga akan dilaksanakan seleksi Duta Green Generation Indonesia tahun 2022 dan Sulis bersemangat untuk menjadi salah satunya. 

"Karena di sana ada seleksi duta Green Generation 2022 semoga saya bisa menjadi salah satunya" Pungkasnya. 

Untuk mendukung perwakilan Kota Serang ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Farach Richi sudah memberi dukungan secara moral dan dana. Ia juga akan menggandeng Sulistiawati untuk menjadi media mengubah mindset dan culture set masyarakat Kota Serang tentang lingkungan, salah satunya dengan sosialisasi 5R (Refuse, Reduce, Reuse, Recycle, Rot). 

"Sudah secara tidak langsung dana dan setelah nanti pulang akan kita gandeng Sulis menjadi media sosialisasi bagaimana mindset dan culture set masyarakat" Ucapnya. 

"Ini akan kita terus gandeng sehingga nanti duta untuk sosialisasi 5 R" Sambungnya. 

Syafrudin mengapresiasi prestasi yang didapatkan Sulistiawati dan akan mendukung apa yang akan dilaksanakan nantinya. 

"Kami mengapresiasi prestasi Sulis, dan mendukung apa yang akan dilaksanakan" Ungkapnya.

Syafrudin juga berharap Sulistiawati bisa mendapatkan prestasi terbaik di Jambore nanti. 

"Mudah mudahan mendapatkan prestasi yang lebih baik" Sambungnya. 

Dengan doa dan dukungan yang diberikan, Syafrudin juga berharap jika sudah kembali nanti, Sulistiawati bisa menerapkan ilmu yang didapatkan dan bisa berguna bagi masyarakat Kota Serang. 

"Mudah mudahan Ilmunya nanti akan berguna di Kota Serang" Tutupnya. 

Masyarakat bisa mendukung Sulistiawati sebagai perwakilan Kota Serang dan Banten melalui voting link di bawah ini hingga 6 Oktober 2022:

https://greengnr.blogspot.com/2022/09/the-most-favorite-putra-putri-generasi.html