RS Sari Asih Mitra Dalam Program Transmigrasi Kota Serang

RS Sari Asih Mitra Dalam Program Transmigrasi Kota Serang

RS Sari Asih Mitra Dalam Program Transmigrasi Kota Serang

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang memiliki program transmigrasi untuk masyarakat Kota Serang yang bertujuan untuk pemerataan penduduk dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam Program ini, Disnakertrans Kota Serang bermitra dengan CSR RS Sari Asih dalam pemberian bantuan kepada 5 KK calon transmigrasi asal Kota Serang. 

Pemberian bantuan itu juga diserahkan secara langsung kepada calon transmigran oleh Sekretaris Daerah Kota Serang H. Nanang Saefudin yang bertempat di ruang aula rapat Sekretaris Daerah Kota Serang, Kamis (18/8). Dihadiri juga oleh ASDA II Kota Serang Yudi Suryadi, Kepala Disnakertrans Kota Serang Ikbal, serta Direktur RS Sari Asih Serang Yahmin Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disnakertrans Kota Serang Ikbal menyampaikan bahwa di tahun 2022 Kota Serang mendapatkan penempatan untuk transmigrasi asal Kota Serang sebanyak 11 KK, dan 6 sudah diberangkatkan satu bulan yang lalu. 

"Di tahun 2022 ini Kota Serang sudah mendapatkan alokasi penempatan dari Pemerintah Pusat itu sebanyak 11 KK" Ucapnya. 

"6 KK sudah kita berangkatkan satu bulan yang lalu di Muna" Sambungnya. 

Untuk program transmigrasi kali ini, disampaikan oleh Ikbal bahwa Disnakertrans mendapatkan support bantuan dari RS Sari Asih yang akan diberikan kepada 5 KK calon transmigrasi asal Kota Serang yang rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 20 Agustus 2022 dan penempatannya ada di Desa Mahalona Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Dan hari ini alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari RS Sari Asih untuk calon transmigrasi Kota Serang, kita akan berangkat kan tanggal 20 Agustus 2022 nanti" Ucapnya. 

Mewakili Pemerintah Daerah, Nanang Saefudin mengucapkan terimakasih kepada RS Sari Asih yang telah mensupport salah satu program dari Pemerintah Kota Serang.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran RS Sari Asih" Ucapnya.

Kemudian Nanang Saefudin berharap kepada para calon transmigran mendapatkan kesuksesan dan kesejahteraan di tempat baru serta berpesan untuk tetap menjaga nama baik masyarakat Kota Serang.

"Saya berharap juga kepada calon transmigran, mudah-mudahan ditempat baru nanti menjadi orang sukses dan saya titip jaga nama baik masyarakat Kota Serang" Ucapnya. 

Ditempat yang sama Direktur RS Sari Asih Yahmin Setiawan mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesempatan untuk bermitra dengan program yang diadakan oleh Disnakertrans Kota Serang.

"Kami berterimakasih diberi kesempatan untuk bermitra dengan Disnakertrans dalam rangka untuk mensupport progam dari Disnakertrans salah satunya yaitu program transmigrasi dari Kota Serang" Ucapnya. 

"Mudah-mudahan ini bagian dari komitmen kami dalam mensupport program Pemerintah Kota Serang" Sambungnya. 

Salah satu warga calon transmigran asal Kecamatan Kasemen Samsuri mengatakan bahwa tujuannya mengikuti program ini yaitu untuk meningkatkan taraf hidup. 

"Yang paling jelas saya ingin meningkatkan taraf hidup, karena makin hari anak makin besar dan kita juga harus butuh dana lebih besar untuk kedepannya, jadi program ini sangat menunjang untuk masa depan warga sekitar seperti saya contohnya" Ucapnya.