Kejuaraan Bulutangkis Tahun 2022, Sebagai Ajang Mencari Bibit Atlet Berprestasi

Kejuaraan Bulutangkis Tahun 2022, Sebagai Ajang Mencari Bibit Atlet Berprestasi

Kejuaraan Bulutangkis Tahun 2022, Sebagai Ajang Mencari Bibit Atlet Berprestasi

Walikota Serang H. Syafrudin meresmikan Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cup tahun 2022 bertempat di Gor Maulana Yusuf, Alun-alun Kota Serang, Senin (26/9). Dihadiri juga oleh ASDA II Kota Serang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana Yudi Suryadi, Ketua Pengprov PBSI Banten H. Sudarto Adinagoro, beberapa kepala OPD Kota Serang, perwakilan Forkopimda Kota Serang, serta Ketua Pengkab/Pengkot PBSI se-Provinsi Banten. 

Kejuaraan bulutangkis ini berlangsung pada tanggal 26 September hingga 30 September 2022. Peserta yang mengikuti pertandingan ini berjumlah 369 orang berasal dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten terdiri dari 84 atlet putri dan 285 atlet putra yang terbagi kedalam 15 kategori dengan rentang usia 7-17 tahun.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Yudi Suryadi bahwa tujuan diadakan kejuaraan bulutangkis ini yaitu mencari bibit atlet baik di Kota Serang maupun Provinsi Banten, memberikan kesempatan kepada atlet untuk bertanding semenjak pandemi melanda, serta menjadi ajang silaturahmi para pembina, pengurus dan juga para atlet se-Provinsi Banten. 

"Dan mudah-mudahan ini bisa terus dalam rangka memberikan kesempatan kepada atlet-atlet kita untuk bertanding menunjukkan hasil dari latihannya selama ini" Ucapnya. 

Dalam sambutannya, Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan seiring dengan perkembangan situasi pada saat ini dengan mulai meredanya Covid-19 di Kota Serang, sudah banyak event-event yang diselenggarakan oleh masyarakat terutama di bidang olahraga sudah mulai tumbuh dan berkembang. 

"Olahraga yang ada di Kota Serang ini tumbuh sehingga masyarakat Kota Serang Alhamdulillah pertumbuhan ekonominya juga baru bangun, baru tumbuh, mudah-mudahan dengan situasi seperti ini kita semua bisa mengadakan kegiatan-kegiatan, baik event maupun kegiatan masyarakat" Ucapnya. 

H. Syafrudin mengapresiasi dengan adanya kejuaraan bulutangkis ini, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi sehingga muncul rasa persaudaraan, juga sebagai ajang mencari bibit berprestasi. Selain itu juga, H. Syafrudin berpesan kepada para atlet menunjukkan keseriusannya dalam bertanding namun tetap menjunjung tinggi sportivitas. 

"Kegiatan ini juga untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi, apalagi prestasi PBSI ini sudah sangat luar biasa, baik di Kota Serang maupun Kabupaten/Kota lain dan dari Provinsi Banten sudah masuk Pelatnas mewakili Indonesia, ini yang perlu dipertahankan" Ucapnya. 

"Oleh karena itu, saya berharap, adik-adik main dengan serius kemudian junjung tinggi sportivitas sehingga prestasi-prestasi adik-adik menyongsong masa depan yang baik" Sambungnya. 

Dengan mulai semaraknya kegiatan-kegiatan di bidang olahraga sejak masa pandemi mulai mereda, H. Syafrudin berharap jika kondisinya masih sama, kejuaraan Walikota Cup akan diadakan kembali, hal ini sebagai dukungan Pemerintah Kota Serang untuk terus mengembangkan potensi-potensi atlet terutama di Kota Serang.

"Mudah-mudahan tahun depan kondisinya sama seperti ini, InsyaAllah tiap tahun akan diadakan Walikota Cup" Ucapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua Pengprov PBSI Banten H. Sudarto Adinagoro mengatakan adanya kejuaraan bulutangkis tahun 2022 ini sebagai bentuk evaluasi dan perbaikan klub-klub yang ada di Provinsi Banten, agar kedepannya memiliki pembinaan yang bagus dalam mencetak atlet berprestasi. 

"Kejuaraan ini merupakan ajang evaluasi dan perbaikan dari klub-klub yang ada di Kota Serang dan Provinsi Banten sehingga kedepan klub-klub akan mempunyai pembinaan-pembinaan yang bagus untuk kita kompetisi kan di tingkat Provinsi dan Nasional" Ucapnya.