Gubernur Canangkan Gerakan Banten Bebersih

Gubernur Canangkan Gerakan Banten Bebersih

Gubernur Canangkan Gerakan Banten Bebersih


     Setelah Apel bersama, Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan alat-alat kebersihan, dan bibit pohon 3000 tanaman keras dan buah-buahan kepada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang ada di Kecamatan Kasemen. Dilanjutkan dengan Penandatanganan kerjasama antara Kepala Dinas BLHK Provinsi Banten dengan PT.SMI tentang bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk FKDC (Forum Komunikasi DAS Cidanau), Penandatanganan MoU kesepakatan antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Kabupaten Serang tentang Kerjasama Penataan Kawasan Kesultanan Banten.

     Wahidin Halim selaku Gubernur Banten mengatakan Acara Gerakan Banten Bebersih ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, dan dalam misi mengembalikan sejarah Banten “Banten tuh hebat, maju, dan beradab, ayo sama-sama bangun Banten” Ungkapnya

     Beliau pun berharap kepada Dinas PUPR untuk meperbaiki jalan menuju Banten Lama yang masih rusak, akses masuk ke Banten Lama harus lebih baik lagi, menertibkan PKL (Pedagang kaki lima), parkir yang berantakan, dan pengemis yang memaksa. Mengingat Banten yang merupakan Cagar Budaya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kita Semua. “Saya selaku Gubernur Banten akan membangun Banten, mengembalikan sejarah Banten, kita orang Banten harus berbuat untuk rakyat Banten” Katanya. Wahidin berharap Banten hari ini bersih, besok bersih, dan seterusnya bersih karena dilihat dari kawasan Banten Lama yang kumuh, kotor, dan jorok.

     Ada 10 tempat yang menjadi lokasi Gerakan Banten Bebersih antara lain Gapura, Kanal, sekitar Benteng Surosowan, lingkungan Museum, Alun-alun Banten, halaman Masjid Agung Banten, Terminal Bayangan Banten, Terminal Baru Banten dan Pos Pintu masuk kawasan Banten Lama.

     Dalam kesempatan ini juga, Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Walikota Serang, Bupati Serang, Staff Ahli Gubernur, Asisten Daerah, dan Kepala OPD Provinsi Banten melakukan Ziarah Kubur, dilanjutkan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Agung Banten, setelah sholat jum’at Gubernur beserta rombongan melakukan penanaman Mangrove di Shelter Hutan Mangrove di Karangantu.