Logo loader

Permasalahan Kependudukan Aduan Terbanyak Rabeg Februari 2021

Tahun 2021 ini adalah tahun ke-4 Diskominfo Kota Serang melakukan pengelolaan pelayanan publik berupa layanan aduan masyarakat secara online melalui aplikasi RABEG (Reaksi Atas Berita Warga), dimana warga dapat melakukan kritik, saran dan aduannya tanpa dibatasi sekat – sekat birokrasi secara langsung,  melainkan melalui aplikasi yang memudahkan, efektif, efesien dan terukur dalam pelaksanaannya.

Pemerintah Kota Serang seperti Pemerintah – pemerintah daerah lainnnya yang telah melaksanakan pelayanan publik dalam berbagai ruang lingkup yang meliputi pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan usaha, lingkungan  hidup pariwisata dan sektor strategis lainnya termasuk juga pelayanan pengaduan masyarakat.

Luasnya ruang lingkup pelayanan publik yang harus diselenggarakan oleh Pemerintah memerlukan koordinasi yang lebih baik antar instansi (OPD) agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar dan norma – norma sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

Jumlah aduan melalui aplikasi Rabeg per-Februari 2021 berjumlah 12 aduan. Berikut disampaikan aduan masyarakat per-Februari 2021. Adapun aduan terbanyak terkait permasalahan Kependudukan yang diarahkan kepada Disdukcapil Kota Serang, aduan terbanyak kedua yaitu tentang lampu jalan yang diarahkan kepada Dinas Perhubungan. Selanjutnya aduan terkait protocol kesehatan yang diarahkan untuk Satpol PP.

 

Copyright © Serang Smart Service 2025 - 2030. All rights reserved.