Rakernas XV Apeksi Kota Padang Selesai, Makassar

Rakernas XV Apeksi Kota Padang Selesai, Makassar

Rakernas XV Apeksi Kota Padang Selesai, Makassar

Kota Padang, 9 Agustus 2022

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sudah selesai terlaksana dengan ditutup oleh Pawai Budaya sepanjang jalan pesisir Kota Padang. 

Pemerintah Kota Serang yang diwakili oleh Asisten Daerah I (Asda I) Subagyo menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Pemerintah Kota Padang yang telah menyelenggarakan Rakernas XV Apeksi tahun 2022.

"Apresiasi dan selamat kepada Pemerintah Kota Padang yang sukses menyelenggarakan Rakernas XV Apeksi 2022" Ungkapnya. 

Ia dan juga seluruh Pemerintah Kota se Indonesia berharap, hasil dari Rakernas XV ini bisa ditindaklanjuti dengan baik oleh Pemerintah Indonesia. 

"Mudah mudahan rekomendasi yang disampaikan Walikota se Indonesia terkait dengan permasalahan yang dialami Pemerintah Kota se Indonesia semoga bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat" Ujarnya. 

Subagyo juga berharap Hasil Rakernas XV ini yang akan disampaikan ke Pemerintah Indonesia bisa memudahkan Pemerintah Kota Serang dalam Penyelenggaraan Pemerintahan. 

"Tentu dengan adanya masukan dan rekomendasi yang sudah diputuskan oleh Rakernas, mudah mudahan juga bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat sehingga akan mempermudah dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Serang" Tuturnya. 

Dalam Rakernas XV kali ini juga diputuskan bersama bahwa Kota Makassar akan menjadi tuan rumah Rakernas XVI Apeksi 2023 mendatang. Dikarenakan tahun depan akan menjadi permulaan Tahun Politik 2024, maka Rakernas XVI Apeksi akan mengusung tema Suksesi Tahun Politik 2024.

"Untuk Kota Makassar selamat akan menjadi Rakernas XVI 2023, mudah mudahan penyelenggaraan Rakernas 2023 karena mengusung misi tahun Politik dalam rangka suksesi tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses" Tutup Subagyo. 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menutup Seluruh rangkaian acara Rakernas XV Apeksi 2022, banyak sekali pertukaran budaya dan pemikiran di Kota Padang selama tiga hari ini. Inovasi dan sistem Pemerintahan Kota dan usulan juga rekomendasi yang dihasilkan semata-mata untuk mewujudkan Kota yang bangkit, yang maju, yang bersinergi. 

Berikut draft rekomendasi hasil dari Rakernas XV Apeksi 2022 dengan tambahan :

Rekomendasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan : Evaluasi Zonasi dan PPDB

https://drive.google.com/drive/folders/1_vgYxLAmsFmJIaINg2dCyuVH-2_WaE53