Artikel

Pengurus APSI Dilantik

    Dibaca 74 kali

APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) adalah organisasi profesi pengawas sekolah / madrasah yang berasaskan pancasila dan UUD 1945, anggota APSI adalah pegawai negeri sipil yang diangkat oleh pemerintah dalam jabatan fungsional pengawas sekolah/madrasah di negara Republik Indonesia maupun yang bertugas di luar negeri.

 

Pengawas sekolah / madrasah sebagai salah satu komponen dalam dunia kependidikan memiliki posisi strategis. Dimana pengawas mendapatkan peran melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawal terselenggaranya pendidikan yang bermutu dalam upaya mencapai tujuan pendidikan nasional. Bahwa demi tercapainya cita - cita tersebut, sumber daya manusia pengawas sekolah / madrasah harus ditingkatkan, sehingga pengawas sekolah / madrasah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

Rabu (30/1) Wakil Walikota Serang H.Subadri Ushuludin,SH menyaksikan pelantikan APSI  periode 2018-2023 di Bumi Perkemahan Walantaka,  Subadri atas nama Pemerintah Kota Serang mengucapkan selamat kepada pengurus APSI yang baru dilantik, semoga langkah dan usaha wadah ini bisa membawa perubahan untuk pembangunan pendidikan di Kota Serang sebagaimana visi - misi Walikota dan Wakil Walikota Serang. Setalah dilantik diharapkan para pengawas mampu membangun koordinasi dengan Pemerintah Kota Serang untuk memberikan kontribusi guna meningkatkan kualitas guru di Kota Serang,

 


Share Artikel :