Artikel

DINKES ADAKAN JALAN SANTAI HARI KESEHATAN NASIONAL

    Dibaca 110 kali Hari Kesehatan

Dinas Kesehatan Kota Serang peringati Hari Kesehatan Nasional  (HKN) ke 54 Tahun 2018 di Alun-alun barat Kota Serang (16/11). Peringatan HKN Ke 54 ini mengusung tema Sehat dimulai dari Diri Kita dengan harapan apabila diri kita sehat, RT sehat, RW sehat, Kelurahan Sehat, Kecamatan Sehat, dan Kota Serang sehat.

 

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 dengan Jalan Santai yang dibuka langsung oleh Asisten Daerah II Bidang Ekbang dan Kesejahteraan Rakyat H.Poppy Nopriadi,M.Si  yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang H.Toyalis,M.Kes  Sekretaris Dinas Kesehatan dr.H.Ahmad Hasanudin. Senam diikuti oleh Ketua PKK Kota Serang, seluruh pegawai Dinas Kesehatan Kota Serang, RSU Kota Serang, puskesmas se-Kota Serang. Setelah senam berlangsung seluruh peserta yang hadir mengikuti senam bersama yang dipandu oleh instruktur.

 

Disampaikan oleh Toyalis selaku Kadinkes sebelum kegiatan ini dilaksanakan, Dinas Kesehatan telah melaksanakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018 antara lain lomba cipta menu, lomba cuci tangan pakai sabun, lomba senam antar Puskesmas, sunatan massal.

 

Ditengah acara para hadirin diperkenankan makan buah yang telah sediakan sebagai salah satu unsure Germas, gerakan masyarakat hidup sehat sesuai dengan intruksi Presiden RI No 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

 

H.Poppy Nopriadi,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini dilakukan dengan penuh antusiasme, dengan harapan menjadi momentum peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan dapat mengurangi issue nasional berkaitan dengan kesehatan antara lain eliminasi tuberculosis, penurunan angka stunting, dan peningkatan mutu dan cakupan imunisasi, “Saya berharap, adanya sinergitas antara Dinas Kesehatan dengan OPD-OPD yang lain dalam rangka meningkatkan derajat kehidupan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi tiga hal yang menjadi isu nasional.”Ungkapnya

 

 


Share Artikel :