Artikel

Pj.Walikota Serang dampingi Gubernur Banten sambut kunjungan Presiden RI Jokowi di Kesultanan Banten

    Dibaca 119 kali Kesultanan Banten

Pj.Walikota Serang Ade Ariyanto dampingi Gubernur Banten Wahidin Halim sambut kunjungan Presiden RI Jokowi di Kesultanan Banten Lama, Kasemen Kota Serang(3/11). Mengutip dari Peliputan Prov. Banten, Wahidin menjelaskan bahwa dirinya mengaku sangat beruntung mendapatkan kesempatan pertama membangun kompleks Kesultanan setelah dilantik sebagai Kepala Daerah tahun 2017 lalu.

 


Lebih lanjut Gubernur juga mengungkapkan, pemerintah daerah ingin memenuhi aspirasi masyarakat yang ingin sejarah kesultanan perjuangan Banten melawan penjajahan Belanda dapat ditampilkan dengan baik. Termasuk bagaimana kehidupan dakwah dan ekonomi warga sekitar dapat tumbuh kembali. "Kami menargetkan, kota ini menjadi kota peradaban", Ungkap Wahidin.

 

Kunjungan kerja presiden kali ini sekaligus memantau perkembangan revitalisasi kawasan kesultanan Banten yang saat ini dalam penyelesaian tahap pertama.
Setibanya di kawasan kesultanan Banten, presiden Jokowi didampingi Gubernur dan dzuriat kesultanan Banten langsung meninjau kondisi revitalisasi pembangunan yang dilanjutkan dengan ziarah ke makam Sultan dan keluarganya.


Share Artikel :