Artikel

Dandim 0602 Serang Pimpin Upacara Hari Pahlawan

    Dibaca 109 kali Hari Pahlawan

Setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dalam rangka mengenang para pendahulu kita, Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia. Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan, dan gerakan perjuangan yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita bisa menikmati hidup di Bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur. Tema peringatan hari Pahlawan Tahun ini adalah Semangat Pahlawan di Dadaku

 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 73 dirangkai dengan Penutupan kegiatan Bhakti Tni Kb-Kes Terpadu dan pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-KES tahun 2018 tingkat Kota Serang yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkot Serang.

 

Disampaikan oleh Letkol Inf.Czi Harry Praptomo selaku Pembina upacara, pada moment Hari Pahlawan ini, kita juga sekaligus menyelenggarakan penutupan kegiatan BHAKTI TNI KB KES terpadu. Mengingat keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga harus menjadi tujuan kita bersama, dalam konsep pembangunan yang berwawasan penduduk.  Melalui moment ini, kita semua saling mengingatkan bahwa masih ada masyarakat yang mengalami masalah dalam memperoleh pelayanan KB kesehatan. kita secara bersama - sama mencari upaya pemecahan atau program apa yang dapat dilaksanakan inilah kekuatan komitmen yang perlu terus kita bangun dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Serang yang kita cintai ini dan berharap kegiatan dan keterlibatan TNI dan Pemkot Serang dalam program kependudukan Keluarga Berencana pembangunan keluarga ini tidak berhenti dengan selesainya Bhakti TNI KB Kesehatan terpadu yang ditandai dengan penutupan hari ini.

 

Selain itu, moment hari pahlawan ini, kita juga menggelar launching atau pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB – KES  Tahun 2018.

 

Melalui HKG PKK KB-KES ini diharapakan segenap jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang disemua tingkatan senantiasa bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga bahwa kondisi aman, nyaman, sehat, tentram, dan damai pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan kita masing – masing. Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan tidak sekedar hanya memberi kesenangan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam keluarga maupun dalam masyarakat, agar lebih mampu meningkatkan hidup dan penghidupannya serta PKK senantiasa memberikan contoh nyata dalam ikut serta menciptakan kerukunan keluarga dan lingkungan yang sehat. PKK agar lebih inovatif untuk mendayagunakan potensi kearifan lokal, menjaga susana kebersamaan dan menciptkan kerukunan dalam kondisi apapun.

 

Disampaikan pula oleh Harry, bahwa Pemkot Serang dan TNI telah berupaya menggugah jiwa masyarakat agar peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dalam rangka mewujudkan masyarakat adil, dan sejahtera. Hal ini sebagaimana cita -cita perjuangan bangsa yang termuat dalam Sila Kelima Pancasila yang berbunyi Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh-kembangkan nilai - nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.   

 


Share Artikel :