Artikel

Muslimat NU Peduli Stunting di Kota Serang

    Dibaca 29 kali Cegah Stunting

Muslimat Nahdlatul Ulama merupakan organisasi Wanita di Indonesia sebagai salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama dan sebagai gerakan perempuan muslim di Indonesia

 

Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Banten memberikan perhatian terhadap Stunting dengan mengadakan acara mobilisasi  upaya pencegahan stunting di Majlis Taklim Muslimat NU di Rumah Makan S Rizki (25/10) yang diikuti oleh Ketua Majlis Taklim se-Kota Serang dan dibuka secara langsung oleh Aman Sajito Staff Ahli Walikota Bidang Pembangunan.

 

Stunting merupakan gagalnya sesorang mencapai potensi pertumbuhannya, disebabkan oleh malnutrisi kronis dan sakit berulang saat masih anak-anak. Kondisi i ini dapat secara permanen membatasi kapasitas fisik dan kognitif  anak-anak dan menyebabkan kerusakan seumur hidup.

 

Disampaikan oleh PP Muslimat NU Pusat dr.Hj.Erna Yulia menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) angka stunting di Indonesia ada pada tahap mengkhawatirkan, 37% anak berumur dibawah lima tahun di Indonesia atau hamper Sembilan juta anak mengalami stunting, ini merupakan hal dasar untuk PP Muslimat NU memberikan pengetahuan kepada Ibu-ibu Majlis Taklim khusunya di Kota Serang terhadap bahaya stunting dan bagaimana untuk mencegahnya.

 

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kemenkes Ismoyowati,SKM,M.Kes, perwakilah Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Bappeda Kota Serang. Dalam hal ini Aman Sajito menyambut baik kegiatan ini dan berharap semoga kegiatan ini dapat mengurangi resiko stunting pada anak-anak khususnya di Kota Serang.

 

 


Share Artikel :