Artikel

Gubernur Rayakan Hari Santri di Kesultanan Banten Lama

    Dibaca 30 kali hari Santri Nasional

Penjabat Walikota Serang Drs.Ade Ariyanto,M.Si menghadiri acara Hari Santri Nasional (HSN) Senin (22/10) di Kesultanan Banten Lama-Kasemen.

 

Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Sekretaris Daerah provinsi Banten Ino.S Rawita, kepala-kepala OPD, Forkompinda Provinsi, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, Kesepuhan Kesultanan Banten, tokoh-tokoh agama, santri-santri pondok pesantren, semuanya mengikuti Istigostah dan Apel Akbar yang diawali dengan Shalat subuh berjamaah bersama santriwan dan santriwati di Masjid Agung Banten Kawasan Kesultanan Banten

 

Gubernur Banten dalam sambutannya mengatakan agar para santri berjuang seperti para ulama, kiai dan santri dulu yang berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI). "Kalau dulu kita berjuang melawan penjajah, sekarang kita melawan diri kita sendiri untuk mengejar prestasi, untuk mampu mengembangkan diri kita dan tentunya kita harus mampu menjaga NKRI, dimana pancasila sebagai dasar negara,yang sudah pinal dan tidak perlu di ganggu gugat, jadi kewajiban kalian sekarang dan masa yang akan datang untuk menjaga NKRI yang kita cintai ini," tegas Gubernur. 

 


Gubernur berpesan kepada santriawan dan santriawati untuk terus belajar dan menimba ilmu, beruntung kalian masih ada ulama dan Kiai yang mengajari kita, tetapi kalian jangan terus jadi santri, harus jadi ulama, kiai yang menyebarkan ilmu sampai kepelosok negeri, sebagai salah satu contoh ulama dari Banten yang sangat di hormati dan menjadi imam besar di negara Arab Saudi yaitu Syekh Nawawi Al Bantani. (Peliputan Provinsi Banten)

 

IMG_2528

 

 


Share Artikel :