Artikel

PERINGATI HUT KOTA SERANG ke 11 PEJABAT DAN ASN LAKUKAN ZIARAH

    Dibaca 188 kali Bhayplastik PMI Kota Serang

Dalam rangka menyambut HUT Kota Serang yang ke 11 pada tanggal 10 Agustus mendatang, Wakil Walikota Serang H.Sulhi,M.Si didampingi Asda I Drs.Nanang Saefudin, Asda II H.Poppy Nopriadi, Kepala-kepala OPD dilingkungan Pemkot Serang, dan perwakilan Bank Indonesia Cabang Banten melaksanakan kegiatan Ziarah, yang pada hari ini sebagai leading sector yaitu Dinas Sosial Kota Serang.

Ziarah dimulai di Taman Makam Pahlawan Ciceri kota Serang, adapun keseluruhan rangkaian Ziarah ini dimaksudkan untuk memberikan doa kepada para pahlawan atau kesepuhan yang sudah mendahului kita untuk kembali kepada sang Maha Pencipta, karena berkat jasa jasa pahlawan lah kita rakyat Indonesia sampai hari ini masih merasakan nikmatnya kebebasan dan kemerdekaan dan bisa melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Rangkaian Ziarah ini dilakukan di 4 tempat, pertama pukul 07.15 dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan yang diikuti juga oleh Pramuka Kwarcab Serang karena bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Pramuka, Tagana Kota Serang. Wakil Walikota berkesempatan menjadi pemimpin upacara ziarah, dan dilanjutkan dengan tabur bunga sebagai tanda ziarah ini dimulai. Setelah di Taman Makam Pahlawan rombongan menuju  Pemakaman Kesultanan Banten di Kasunyatan yaitu makam Sultan Maulana Yusuf. Selasai dari Kasunyatan rombongan  langsung menuju ke makan Sultan Maulana Hasanudin yang terletak di kawasan Kesultanan Banten Lama.                                                                                                       

Tempat terakhir yang dikunjungi adalah makam Alm.H.Bunyamin di Desa Carenang, H.Bunyamin  merupakan Walikota definitif pertama Kota Serang. Beliau wafat saat bertugas dengan sebelumnya sakit mendadak  dirawat di Rumah Sakit Siloam, Surabaya pada Selasa (1/2/2011) lalu. setelah selesai berdoa dan melakukan tabor bungan di makam Alm.H.Bunyamin, di kawasan pemakaman keluarga ini dilakukan juga kegiatan social yaitu pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim yang ada di lingkungan sekitar.


Share Artikel :