Artikel

Enam Sekolah di Kota Serang Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

    Dibaca 330 kali Purna Bhakti Forum anak anak kota serang Pengganti Antar Waktu

Setiap tanggal 17 tiap bulannya, para Aparatur Sipil Negara Pemkot Serang mengikuti Apel Hari Kesadaran di Halaman Upacara Puspemkot Serang.

Apel ini dirangkaian pula pemberian hadiah kepada pemenang lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Serang. Sekolah Adiwiyata merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hiduo dan Kehutanan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan dapat mewujudkan sekolah yang peduli terhadap lingkungan hiduo dan mengajarkan siswa didik untuk membudayakan hidup bersih dimanapun berada.

Nama sekolah penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata antara lain; SMPN 11 Kota Serang, SDN Banjar Sari 5, SDN Serang 11, SDN Cisangku, SDN Karundang 1. Selain penghargaan tingkat Kotam enam sekolah ini tahun 2019 berhak mengikuti verifikasi sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Drs.H.Moch.Poppy Nopriadi,M.Si mengatakan akan terus berupaya untuk mendukung dan mendampingi sekolah-sekolah yang berkomitmen, untuk menyelenggarakan pendidikan lingkungan hidup kepada siswa didiknya secara berkelanjutan. Dengan harapan dan cita-cita bersama, sekolah dapat memberkan kontribusi yang tinggi terhadap pengelolaan lingkungan hidup di Kota Serang.


Share Artikel :